Mengenal Burung Anis Buru

 Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama  Mengenal Burung Anis Buru
Burung Anis Buru mempunyai nama latin Zoothera dumasi. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Buru Thrush. Burung ini merupakan spesies burung dari family Turdidae. Burung ini secara tradisional kadang dicampuradukkan dengan burung Anis Seram (Zoothera joiceyi) sebagai subspesies dengan nama "burung Anis Maluku".

Burung Anis Buru merupakan jenis burung berbadan kecil yang mempunyai panjang tubuh sekitar 17 cm dengan bulu tubuh pecahan atas yang berwarna cokelat zaitun. Burung ini merupakan burung endemik tempat Pulau Buru.

Habitat burung anis buru yaitu di tempat pegunungan hutan hujan di Pulau Buru, Maluku, dengan ketinggian sekitar 725 sampai 1500 m di atas permukaan laut. Mereka biasanya mencari makan di permukaan tanah hutan dalam secara berpasangan atau sendirian..

Menurut data Red List IUCN, populasi burung anis buru berada pada status "Hampir Terancam (Near Threatened)". Salah satu penyebab minimnya jumlah burung anis buru yaitu sebab tempat penyebarannya yang hanya terbatas di Pulau Buru saja.

Referensi : wikipedia

Sumber http://burungue.blogspot.com

0 Response to "Mengenal Burung Anis Buru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel