Cara Membersihkan Kandang Burung Semoga Terhindar Dari Penyakit

Sebagai pecinta burung otomatis kita tentunya meluangkan waktu untuk membersihkan kandang burung Kegiatan membersihkan kandang burung ini sudah menjadi belahan dari rutinitas keseharian bagi pecinta burung. Hal yang paling focus di bersihkan yaitu belahan bantalan kandang lantaran di situlah letak kotoran burung menumpuk. Alat yang di gunakan yaitu skrat untuk mengerok/menyodok kotoran burung itu.

Pekerjaan yang satu ini bagi yang belum terbiasa niscaya akan merasa jijik tapi bagi yang sudah terbiasa tentu bukan masalah. Dan yang niscaya ini merupakan pekerjaan yang harus di kerjakan, belahan dari resiko memelihara burung.

Sebenarnya ada cara yang lebih simpel bila merasa jiji untuk membersihkan dengan cara di kerok, yaitu dengan cara memanfaatkan kertas koran bekas, caranya belahan bantalan kandang di lapisi kertas koran atau sejenisnya yang ukuranya sedemikian rupa di samakan dengan ukuran bantalan sangkar. Makara tidak usah repot repot mengerok, tinggal ambil saja kertas koran di atas bantalan kandang yang sudah banyak kotoranya itu terus ganti dengan kertas koran bekas yang baru. Beres kan ?
 Sebagai pecinta burung otomatis kita tentunya meluangkan waktu untuk membersihkan kandang Cara Membersihkan Sangkar Burung Agar Terhindar Dari Penyakit

Satu hal lagi yang harus di ingat untuk memudahkan membersihkan kandang yaitu ketika membeli kandang itu sendiri. Perhatikan belahan bantalan sangkarnya dan perhatikan juga (apa namanya ya) di atas belahan bantalan kandang itu ada bantalan yang berjeruji, cari kandang yang ke dua belahan ini simpel di lepas. Populernya belahan bantalan yang berlaci. Alas yang berlaci membantu memudahkan dalam membersihkan sangkar.

Kebersihan kandang ini sangat penting,karena dari banyak sekali sumber yang aku baca, kandang yang tidak higienis membahayakan kesehatan burung itu sendiri. Satu lagi kandang yang tidak bersih/jarang di bersihkan/tidak pernah di bersihkan/kotoranya di biarkan menumpuk di jamin bakal bau. Kalau sudah wangi niscaya di kritik anggota keluarga yang lain.

Kegiatan membersihkan kandang ini dapat sekalian dengan membersihkan kawasan minumnya, mengganti air minumnya, mengecek ke tersedian pakan, pakan yang tersisa lebih dari 2 hari harus di buang ganti dengan yang baru. Makara penting untuk menduga ngira seberapa banyak burung makan dalam sehari bila perlu ngasih pakanya di takar, kan sayang bila banyak pakan yang terbuang begitu saja.

Setelah semuanya dirasa beres lalu kandang di kerodong. Penting untuk mengkerodong kandang ini tujuanya semoga burung terbebas dari gigitan nyamuk dan kedinginan.

Menggantung kandang juga harus di kawasan yang seteril dari gangguan hama, ibarat semut dan tikus jadi carilah kawasan yang sekiranya kondusif dari hama.


NB.Setiap hobby niscaya ada resikonya, jadi bersiaplah untuk menanggung segala resiko yang timbul dari hobby itu

Semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya pecinta burung

BACA JUGA JENIS JENIS PENYAKIT YANG DI SEBABKAN KOTORAN BURUNG

0 Response to "Cara Membersihkan Kandang Burung Semoga Terhindar Dari Penyakit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel