Manfaat Kulit Telur: Membasmi Tikus Dan Kecoa

Jika tikus dan kecoa sering mampir di rumah, sementara kita gemar mengonsumsi telur, maka berbahagialah. Ternyata salah satu manfaat kulit telur yakni membasmi tikus dan kecoa.

Tentu saja cara ini jauh lebih kondusif dibandingkan kita harus memakai pestisida atau metode lain yang sanggup membahayakan kesehatan. Apalagi kulit telur biasanya diperlakukan sebagai sampah yang tidak mempunyai kegunaan sehingga justru akan lebih bermanfaat jikalau dipakai membasmi tikus dan kecoa.

Keberadaan kalsium di kulit telur merupakan salah satu alasan adanya manfaat kulit telur untuk membasmi tikus dan kecoa.
 Jika tikus dan kecoa sering mampir di rumah Manfaat Kulit Telur: Membasmi Tikus dan Kecoa
Manfaat Kulit Telur: Membasmi Tikus dan Kecoa

Nah, caranya pun ternyata sederhana. Pertama mengeringkan telur. Setelah itu giling kulit telur tersebut sampai menjadi bubuk atau serbuk. Nah, serbuk inilah yang akan kita taburkan pada kecoa atau tikus yang kita temui atau taruh di area yang biasa dikunjungi hama-hama tersebut.

Beberapa jenis hama lain yang sanggup diusir, selain tikus dan kecoa, yakni kutu, siput, keong, dan kumbang. Para hama-hama tersebut biasanya akan eksklusif menggeliat ketika ditaburi bukuk kulit telur. Beberapa ketika lalu sehabis bergerak kesana-kemari, hama-hama tersebut biasanya akan mati.

Nah, jikalau tumbuhan di pekarang rumah sering menjadi target hama, serbuk kulit telur kembali sanggup digunakan. Caranya masih sama, yaitu dengan menaburkan serbuk kulit telur, dalam hal ini pada tanaman.  Jika turun hujan, taburi lagi bubuk tersebut.

Itulah klarifikasi manfaat kulit telur sebagai pembasmi tikus dan kecoa. (tribunnews.com)

0 Response to "Manfaat Kulit Telur: Membasmi Tikus Dan Kecoa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel