Tips Dan Cara Merawat Anjing Kesayangan

Bagi teman-teman pecinta anjing kesayangan berikut ini kami membagiilmu wacana merawat anjing kesayangan biar tetap bagus dan imut........
Memiliki anjing bagi beberapa orang sangatlah menarik. Karena bagi para pecinta anjing ibarat saya, anjing bukanlah semata-mata binatang peliharaan namun juga merupakan bab dari keluarga. Namun apakah seindah dan semudah itu mempunyai seekor anjing? Sudah barang tentu tidak. Ya, mempunyai dan memelihara seekor anjing tidaklah mudah. Terutama dalam hal perawatannya. Apalagi dengan kondisi kita yang berada di Indonesia, yang dimana sebagian besar daerahnya merupakan kawasan tropis yang cenderung panas, memelihara anjing tentu lebih memerlukan perhatian yang serba ekstra. Belum lagi bagi mereka para pecinta jenis anjing yang berbulu panjang. Wow... pada dikala animo panas, siap-siap saja untuk menghadapi angin kencang bulu (doggie hair storm). Eiiittt, tapi hening dulu.. Untuk menghadapi semua itu berikut aku akan membagikan sedikit tips dari pengalaman dan pelajaran yang aku peroleh baik dari beberapa buku wacana perawatan anjing maupun internet. Pertama yang perlu kita sadari yakni apa dan darimana asal anjing kita. Maksud aku disini adalah, sebelum memulai perawatan kenali dulu anjing peliharaan kita. Terutama bagi penggemar anjing ras, alasannya yakni banyak dari jenis anjing ras yang berasal dari kawasan atau negara yang mempunyai iklim jauh lebih hirau taacuh daripada Indonesia. Jika anjing yang kita miliki berasal dari kawasan yang beriklim dingin, maka kita harus siap dengan perawatan yang super ekstra. Selain mengerti wacana silsilah anjing, kita pun harus memahami wacana kondisi fisik anjing, apakah beliau jenis anjing berbadan besar, sedang atau jenis anjing berbadan kecil (Toys). Disamping itu, pemahaman wacana kondisi bulu juga sangat diperlukan. Sudah tentu kita harus memperlihatkan perhatian lebih pada jenis anjing berbulu panjang. Setelah kita memahami jenis dan silsilah anjing, maka yang berikutnya yakni metode perawatan tubuh anjing. 
teman pecinta anjing kesayangan berikut ini kami membagiilmu wacana merawat anjing kesaya Tips Dan Cara Merawat Anjing Kesayangan


Untuk itu silahkan simak beberapa langkah berikut. 

1. Biasakan mengawali hari dengan membersihkan bab wajah anjing mulai dari mata, telinga, hidung dan mulut. Sebaiknya memakai sejenis kain lembut yang telah dibasahi dengan air. 

2. Anjing intinya bahagia dengan air, namun memandikan anjing terlalu sering sanggup membawa efek yang kurang baik bagi perawatan bulu anjing, terutama yang berambut panjang. Disarankan untuk memandikan anjing 1-2 kali seminggu pada kondisi normal. Setelah dimandikan, usahakan biar bulu anjing benar-benar dalam keadaan kering. 

3. Rajinlah untuk memotong kuku anjing yang sudah panjang. Namun perlu diingat, jangan hingga kita memotong pembuluh darah kuku anjing pada bab yang tampak lebih terang.

 4. Upayakan untuk selalu membersihkan bulu anjing dari kotoran yang melekat dengan cara menyisir atau menyikat. 5. Sesekali waktu periksalah gigi anjing dan bersihkan dengan memakai sikat gigi. 

6. Berikan obat cacing, dan vaksinasi sesuai dengan umur anjing. Yang berikut yang juga tidak kalah pentingnya yakni kita harus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal anjing. Karena jikalau kurang kita perhatikan kebersihannya, hal ini akan berdampak jelek bukan hanya bagi anjing kesayangan kita, namun juga sanggup berakibat fatal bagi kesehatan kita sendiri. Dan yang terakhir, rajin-rajinlah memeriksakan anjing kesayangan kita ke dokter hewan.

Demikian yang sanggup kami berikan semoga bermanfaat bagi teman-teman pecinta anjing...TRIMS.

0 Response to "Tips Dan Cara Merawat Anjing Kesayangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel