Burung Parkit Dapat Hafal Alamat

Burung Parkit Hafal Alamat

TOKYO, – Seekor burung parkit yang hilang berhasil dikembalikan kepada pemiliknya di akrab ibukota Jepang, Tokyo, sehabis burung tersebut memberitahukan alamatnya kepada polisi.

Burung parkit jantan itu terbang dari rumah pemiliknya di daerah Sagamihara, sebelah barat Tokyo pada Minggu (29/4/12) pagi.

Keberadaan burung tidak diketahui hingga burung tersebut hinggap di pundak seorang tamu hotel dan kemudian diserahkan kepada polisi setempat pada hari yang sama.

Namun burung ini tidak mengeluarkan suara hingga dua hari kemudian. Burung parkit mengucapkan nama kota dan distrik pemiliknya.

Seorang juru bicara kepolisian Sagamihara menyampaikan parkit ini juga menyebut nama blok apartemen dan nama jalan. Keterangan burung yang kemudian aktif berbunyi ini didengar secara seksama oleh tiga polisi pada ketika itu.

Menurut juru bicara kepolisian, pemilik burung parkit itu yakni seorang wanita berusia 64 tahun yang mengajari burungnya alamat rumah.

Hal itu dilakukan biar ia tidak lagi kehilangan burung piaraan sehabis sebelumnya pernah kehilangan seekor parkit.

“Jadi pemiliknya memutuskan untuk mengajarkan alamat rumah ke parkit sehabis membeli burung itu dari toko binatang piaraan dua tahun lalu,” kata juru bicara polisi ibarat dikutip kantor gosip AFP.

Nama burung parkit itu diketahui sebagai Piko-chan.

0 Response to "Burung Parkit Dapat Hafal Alamat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel