Cara Jitu Anis Merah Cepat Ngeplong

Cara Jitu Anis Merah Cepat Ngeplong | burungbudidaya -Anis merah memiliki ciri-ciri yang agak tidak sama dari burung kicauan yang lain. Bila type burung yang lain praktis terpancing untuk bunyi, tak sekian dengan anis merah. Bahkan juga ada perkiraan bahwa pelihara anis merah membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. 

Tetapi untuk yang telah usang pelihara bermacam type burung kicauan, menjaga anis merah tak jauh tidak sama dari type kicauan yang lain. Cuma saja diperlukan improvisasi disana-sini. Untuk 

Di bawah ini sebagian panduan menangani burung anis merah yang sulit ngeplong serta condong ngeriwik saja. 


1. Optimalkan pakan harian 

Pakan penambahan/extra fooding (EF) diperlukan untuk melindungi keadaan serta mensupport kesibukan harian seluruhnya type burung peliharaan, termasuk juga anis merah. Sayangnya, dalam perawatan hariannya, adakala anis merah tak memperoleh pakan sesuai sama apa yang dibutuhkannya. 

Bila burung tidak ingin bertemura ngeplong, condong ngeriwik saja, bermakna proteksi EF mesti lebih ditingkatkan, baik jumlah ataupun macamnya. 

Ada bermacam-macam type EF yang sanggup diberikan semoga anis merah rajin berbunyi serta terpancing untuk bertemura ngeplong, yaitu cacing tanah, larva serangga, ulat hongkong, jangkrik, kroto, serta buah-buahan ibarat apel merah, salak, sawo, pepaya, serta pisang kepok. 

2. Berikanlah situasi tenang 

Bila Anda menggantung kandang ditempat umum, serta sepanjang itu juga anis merah cuma ngeriwik, itu bermakna telah waktunya memindah kandang ke daerah lain yang tambah nyaman. Ini sanggup menolong/memancing anis merah untuk keluarkan nada ngeplongnya. 

Alternatifnya, janganlah mengedorong burung ketika malam hari. Bila hingga sekarang burung ogah ngeplong alasannya terasa kurang nyaman pada siang hari, jadi ketika malam hari serta dalam keadaan tanpa ada kerodong tersebut burung umumnya ingin keluarkan nada ngeplongnya. Begitupun yang berlangsung ketika jikalau Anda teratur memberi pengembunan pada pagi hari. 

3. Pancing birahinya dengan burung sejenis 

Anda sanggup juga mengajak rekan-rekan kicaumania yang memiliki anis merah baik yang masih tetap ngeriwik atau telah ngeplong untuk berkumpul serta mengecas satria semasing. 

Umumnya, dalam keadaan itu, ada satu atau sebagian burung yang terpancing keluarkan nada kicauannya dengan kencang. Bahkan juga ada pula yang segera teler.

0 Response to "Cara Jitu Anis Merah Cepat Ngeplong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel