Cara Menciptakan Resep Obat Tradisional Untuk Mencegah Tetelo

Penyakit tetelo yaitu penyakit ayam yang sanggup mematikan.Nah untuk sobat berikut ini kami berikan cara menciptakan resep obat tradisional untuk mencegah penyakit tetelo.

Bahan baku :
Daun papaya
TemuirengTemulawak
Kulit bawang putih
Kulit bawang merah
Daun teh
Daun salam
Daun singkong

NB: tidak ada takaran mengenai bahan-bahan di atas, lantaran sifatnya ibarat jamu godokan. Makara silakan gunakan materi seperlunya.

 Penyakit tetelo yaitu penyakit ayam yang sanggup mematikan CARA MEMBUAT RESEP OBAT TRADISIONAL UNTUK MENCEGAH TETELO
Cara pembuatan :Semua materi diiris tipis-tipis, masukkan ke dalam panci berisi air, dan direbus hingga mendidih.Setelah mendidih, matikan kompor, dan diamkan ramuan ini beberapa dikala hingga suhunya menjadi hangat-hangat kuku.Air rebusan disaring.Ampasnya jangan dibuang, lantaran masih sanggup dipakai untuk adonan pakan lembap pada itik / ayam, atau dikeringkan untuk dicampur dengan voer burung. Ampas ini juga sanggup membantu mencegah burung dari aneka macam penyakit tanggapan virus dan bakteri, termasuk tetelo dan flu burung.

Cara pakai :Untuk burung yang biasa dipegang, air rebusan ini sanggup diteteskan pribadi ke paruh burung, dengan takaran 2 sendok makan (sekitar 5 ml atau 5 cc).Untuk burung yang belum terbiasa dipegang, 1 pecahan air rebusan sanggup dicampurkan ke dalam 3 – 4 pecahan air minum.Menjelang pancaroba atau pergantian animo (Oktober – November dan April – Mei), ramuan ini sanggup berikan setiap 2-3 hari sekali.Di luar animo pancaroba, pertolongan cukup 1 ahad sekali.

Sebagian materi ini juga dipakai para peternak ayam organik di Kabupaten Demak dan Kabupaten Pati dan sejauh ini bebas dari segala jenis penyakit yang disebabkan virus dan bakteri: dua sumber penyakit yang paling sering menjadikan kematian.

0 Response to "Cara Menciptakan Resep Obat Tradisional Untuk Mencegah Tetelo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel