Menyembuhkan Luka Pada Telapak Kaki Burung Kenari

Burung kenari merupakan jenis burung yang sensitif terhadap perubahan lingkungan daerah tinggalnya dan juga sangat menyayangi kebersihan. Jika Anda ialah termasuk orang yang malas, maka sanggup dipastikan burung kenari Anda akan mengalami banyak sekali permasalahan ibarat sesak nafas, berak kapur, kaki bengkak, kaki berkerak maupun telapak kaki luka.


Telapak kaki luka pada kenari bisa saja terjadi alasannya ialah banyak faktor. Biasanya luka ditimbulkan jawaban terkena gigitan nyamuk. Awalnya gigitan akan berbentuk ibarat benjolan kecil berwarna merah, jikalau terlambat menanganinya usang kelamaan akan menjadi luka yang sangat menyakiti burung kenari. Selain itu, hal lain yang mungkin menjadi penyebabnya ialah alasannya ialah adanya benda tajam pada tangkringan, infeksi jamur, bahkan alasannya ialah bakteri. Itu mungkin terjadi alasannya ialah telapak kaki merupakan serpihan paling lunak dari badan seekor burung. Maka dari itu, Anda sebagai kicaumania perlu menjaga kebersihan sangkar secara rutin.

Lantas bagaimana cara menyembuhkan luka pada telapak kaki burung kenari? Nah, bila masih dalam tanda-tanda awal, hal yang harus Anda lakukan ialah dengan memperlihatkan perban pada area tangkringan biar luka pada telapak kaki burung terhindar dari benda tajam maupun bakteri/jamur. Namun jikalau sudah terlanjur terluka, sanggup memperlihatkan nutrisi yang lebih tinggi dan memperlihatkan sayuran ibarat wortel dan sayur-mayur berwarna hijau, biar badan kenari tidak eksklusif drop.

Sedangkan jikalau luka sudah terlalu parah, sangat disarankan biar telapak kaki burung yang luka segera diperban, namun sebelumnya diberikan dulu revanol dan betadin pada serpihan telapak kaki kenari yang luka.

0 Response to "Menyembuhkan Luka Pada Telapak Kaki Burung Kenari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel