Kera (Anthropoid Apes)

Kera (Anthropoid Apes)

Jenis primata yang masuk dalam kelompok ini antara lain ialah Gibbon, Orangutan, Simpanse dan Gorilla.

Kera mempunyai kemampuan dalam penggunaam bahasa. kehidupan soasial mereka dan bahasa penggunaan. Hidup Sosial mereka kompleks dan mereka bisa memecahkan permasalahan yang terjadi di dalam kehidupannya. Sehingga mereka terkadang menjadi bab dalam penelitian manusia, yang termasuk ke dalam Kera mencakup orang utan, simpanse, gorila, insan dan bonobos. Kera-kera tersebut termasuk ke dalam family Hominidae. 

Dalam penampilannya monyet mempunyai banyak persamaan. Wajah dan indera pendengaran yang hampir tak tertutupi oleh rambut. Mereka tidak mempunyai kantong pipi yang biasanya dimiliki oleh monyet untuk menyimpan makanan. Ibu jari lebih pendek dibanding jari-jari lainnya. Kecuali manusia, lengan lebih panjang dibanding kaki dan jari kaki yang besar. Semua mempunyai kemampuan untuk berjalan bipedally (berjalan dengan dua kaki). Semua monyet besar sanggup membedakan warna-warna, mempunyai cakupan vokal yang luas juga terdapat guratan-guratan ekspresi. monyet memilki kemampuan untuk memecahkan masalah, berpikir dan berguru bahasa. 
Di samping monyet besar, terdapat beberapa monyet embel-embel yaitu kera-kera yang sedikit mempunyai ekor, yaitu familia Hylobatidae terdiri dari dari banyak jenis siamang. Mereka ialah berbeda secara fisik, secara sosial dan mental monyet besar (simpanse, gorila, orang hutan dan manusia). Mereka ialah mempunyai ukuran yang lebih kecil, mereka hidup tidak menyerupai monyet besar yang berkelompok tapi siamang tinggal berdua-dua seumur hidup. Mereka tidak menciptakan sarang menyerupai kebanyakan monyet besar, dan dalam beberapa hal mereka terlihat serupa dengan monyet dibandingkan dengan kera. Siamang meskipun terlihat menyerupai monyet, namun siamang dimasukan kedalam golongan monyet alasannya ialah mempunyai rumusan gigi yang sama. Tengkorak mereka ialah juga serupa dengan monyet besar. Mereka hidup di wilayah Afrika dan Asia, sedangkan ada pula yang ditemukan di amerika selatan.

0 Response to "Kera (Anthropoid Apes)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel