Ternak Kambing Etawa Banyak Untungnya

Ternak Kambing Etawa

kali ini saya akan meneruskan goresan pena saya perihal Ternak kambing etawa dan tatacara berTernak kambing etawa di bab yang terdahulu saya sudah mengemukakan lebih dari satu uraian perihal pendahuluan cara penentuan bibit Ternak kambing etawa, sebelum ketika saya menceritakan penjualan atau harga kambing ras etawa yang meraih beberapa puluh juta saya akan mengemukakan macam macam makanan 

Makanan Ternak kambing etawa
Buat perihal ini jikalau di tuturkan dengan rinci munkin perlu waktu lebih kurun waktu 1 hari tetapi saya akan mengemukakan uraian singkatnya pada prinsipnya type dan cara pemberiannya sesuai dengan umur dan keadaan ternak. pakan yang didapatkan kudu cukup protein, karbohidrat, vit. dan mineral, ( bila di pelajari dengan runtut berdasarkan disiplin pengetahuan peternakan ) praktis dicerna, tidak beracun dan disukai Ternak kambing etawa, murah dan praktis didapatkan. Ternak kambing etawa pada prinsipnya ada dua macam makanan, yaitu hijauan ( beraneka type rumput ) dan makan aksesori Ternak kambing etawa ( tiba dari kacang-kacangan, tepung ikan, bungkil kelapa, vit. dan mineral ). buat type Ternak kambing etawa irit ( hijauan kuliner ternak ) sanggup saya sebutkan berdasar pengalaman para pe Ternak kambing etawa yang sudah memelihara kambing type etawa dan berdasar para nara sumber yang berdasar para petani sangat banyak macam kuliner kambing etawa buat irit lebih dari satu type akan saya sebutkan :

  • kaliandradadap 
  • glagahan 
  • rumput gajah 
  • daun nangkadaun singkong ( beserta singkongnya ) 
  • daun ketul sapi 
  • jagung muda beserta pohonnya 
  • daun sengon, mahonidaun waru rengis 
  • daun rereside. 
  • dan lebih dari satu rumput yang namanya ajaib buat di sebutkan.. 
Baca Juga:
sehabis itu buat lebih dari satu kuliner aksesori layaknya : polar, bungkil, gula jawa, singkong, buah nangka ( hijau )kulit kedelai. dll

cara pemberiannya :
Diberikan 2 kali 1 hari ( pagi dan sore ), masih buat volume kurang lebih berat rumput 10% dari berat tubuh kambing, memperlihatkan juga air minum 1, 5 – 2, 5 liter per ekor /hari, dan garam berjodium secukupnya.

buat kambing bunting, induk menyusui, dan pejantan yang kerap dikawinkan butuh ditambahkan kuliner penguat didalam wujud bubur sejumlah 0, 5 – 1 kg/ekor/hari.

bila barangkali anda belum tertarik untuk memelihara ternak kambing mungkin inilh saatny anda mencoba, jangan terlalu takut dengan tantangan yang mengada, coba anda silahkan memelihara kambing kalau anda mengalami kesulitan perihal pemeliharaan kambing tersebut anda sanggup menghubungi saya dan dengan bahagia hati saya dan rekan saya akan membrikan solusinya sebisa mungkin,asal jangan biaya lah dibilang tidak ada itu gres gawat

jadi berbagilah pada manusia petani kita tidak bakalan miskin
salam mencoba.......

0 Response to "Ternak Kambing Etawa Banyak Untungnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel