Beternak Lele Sistem Organik

Beternak Lele organik sanggup menghemat biaya serta membrikan laba yang lebih besar
inilah tahapannya:
Tahap kesatu :
  • Penebaran benih kedalam koalam yang telah berisi air yang sudah dicampur dengan kotoran sapi yang sudah di komposing selama sebulan, kemudidan kotoran yang sudah di komposing tadi dimasukkan dalam karung goni yang tertutup rapat sebanyak tiga karung.
  • Kemudian tiga karung berisi kotoran sapi komposing tadi dimasukkan dalam air.
Tahap kedua :
  • Ketika benih lele berumur 2 minggu, lakukan penyeleksian untuk benih yang berumur 4-5 milimeter. Benih dipisahkan dalam kolam lain selama dua ahad sampai mencapai panjang 10 milimeter. Setelah dua ahad berikutnya dilakukan seleksi lele untuk ukuran 20 milimeter.
Tahap selanjutnya
  • yaitu pencampuran pupuk organik dari kotoran sapi tersebut secara eksklusif artunya tidak menggunakan karuyng namun pakan organik yang berupa cairan eksklusif disiramkan kedalam air di kolam sampai tingginya bertambah 20 centimeter. Pemberian kotoran sapi ini dalam proses budidaya lele organik yakni untuk mneghasilkan pakan organik berupa plankton dari kotoran sapi tersebut.
Tahap budidaya lele yang terakhir
adalah masa pemanenan lele organik. Lele organik siap dipanen pada ahad kedelapan. Cara pemanenan lele organik sama halnya dengan pemanenan lele biasa alias tidak ada perlakuan khusus.

Cara menciptakan pakan lele organik
Saya tahu, poin yang terahir ini yang paling anda tunggu bukan…he…he…he..Baiklah, cara menciptakan pakan lele organik sangat gampang sekali.
Kumpulkan limbah kotoran sapi ke dalam kolam yang dicampur air beserta enzim kuman silanace (sejenis obat untuk penguraian kotoran sapi sanggup anda dapatkan di toko pertanian terdekat)untuk mempercepat proses penguraian kotoran sapi. Selang lima hari kemudian, dengan proses aerasi, kotoran sapi yang telah berbentuk cairan siap diberikan ke ikan lele dengan cara di siramkan.
Nah sangat gampang bukan..? Intinya anda harus punya kolam atau kolam khusus untuk pembuatan pakan organik ibarat keteranga diatas.Di coba saja dulu…anda niscaya akan menemukan teori sendiri dari pengalaman anda. Jika anda tak punya sapi, anda sanggup mendapatkannya dari para peternak sapi yang ada di sekitar anda.
Semoga bermanfaat bagi saudara yang membaca........

0 Response to "Beternak Lele Sistem Organik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel