Vitamin Untuk Semua Ternak

Fungsi vitamin ternak untuk optimalkan pertumbuhan ternak anda. Jenis vitamin yang paling diharapkan oleh badan ternak yaitu Vitamin A-D-E., pertumbuhan ternak anda akan menjadi optimal, jikalau asupan vitamin A-D-E bagi ternak tidak maksimal maka akan menjadikan banyak gangguan dan penyakit. Vitamin ternak yang baik yakni vitamin yang tersedia dalam pakan yang dikonsumsi oleh hewan ternak.

Ternak sapi yang di gemukkan secara intensif (kereman) dan ful intensif (dry lot Fattening) lapisan lemak sanggup menyeliputi serabut otot sehingga tekstur daging otot menjadi lembut (kualitas terbaik). Zat Mineral di perlukan semoga supaya pembentukan jaringan tulang dan urat serta mempermudah proses pencernaan dan perembesan zat-zat makanan. Asupan vitamin berfungsi untuk mempertahankan kekuatan badan dan kondisi kesehatan.

Pakan terbaik untuk ternak sapi dan kambing yakni pakan yang sanggup memenuhi protein, karbohidrat, lemak,vitamin, dan mineral. Protein berfungsi untuk mengganti sel-sel yang telah rusak, membentuk sel-sel badan gres dan sumber energi. Fungsi Karbohidrat yakni untuk sebagai sumber energi dan pembentukan lemak tubuh. Sedanagkan Lemak mempunyai kegunaan untuk pembawa Vitamin A-D-E dan juga sebagai sumber energi.

Vitamin A

Fungsi vitamin A pada ternak kambing dan sapi yakni untuk mencegah problem kesehatan mata, meningkatkan sistem imun, juga berperan penting dalam pertumbuhan & perkembangan sel serta menjaga kesehatan kulit.

Penyakit yang ditimbulkan pd  hewan ternak akibat kekurangan vitamin A :

Gangguan atau kurangnya fungsi pada mata ternak sapi dan kambing, bisul akses pernapasan pada ternak, menurunnya daya tahan badan ternak, kulit dan bulu ternak yang tidak sehat, dan lain-lain.

Vitamin D

Fungsi vitamin D pada ternak kambing dan sapi yakni untuk memperkuat tulang sebab vitamin D membantu perembesan kalsium oleh tubuh.

Penyakit yang ditimbulkan akhir kekurangan vitamin D :

pertumbuhan gigi dan tulang yang tidak maksimal pda ternak sehingga gigi dan tulang akan lebih gampang rusak .
Vitamin E

Vitamin E pada ternak sapi dan kambing merupakan anti oksidan yang sanggup melindungi sel dari kerusakan. Vitamin E juga penting untuk kesehatan sel darah merah.

Penyakit yang ditimbulkan akhir kekurangan vitamin E :

Gangguan pada system reproduksi ternak sapi dan kambing betina, gangguan pada saraf dan otot.

Vitamin ternak optimalkan pertumbuhan, sebab semua fungsi yang dikandungnya Vitamin ternak ini sanggup mengoptimalkan pertumbuhan ternak anda

Salah satu dokter binatang yang mempunyai pengalaman bertahun tahun dalam dunia kesehatan ternak, yaitu Drh.Jatmiko telah meracik Vitamin Ternak yang diharapkan oleh ternak kambing ataupun sapi, sanggup juga diberikan kepada hewan ternak lain. Vitamin A-D-E yakni Vitamin ternak yang komplit, yang mempunyai kegunaan bagi ternak anda.

Penambah nafsu makan yang jadinya sudah terbukti. jikalau anda ingin ternak yang anda pelihara sehat, baik itu kambing atau sapi berikan asupan Vitamin A-D-E racikan dari Drh.Jatmiko ini.

Kombinasikan penggunaan Vitamin ternak , vitamin A-D-E ini dengan Mineral Super sehingga pertumbuhan ternak anda akan menjadi maksimal, pertumbuhan ternak yang optimal tentunya juga akan maksimalkan profit anda selalu terjaga bukan?

0 Response to "Vitamin Untuk Semua Ternak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel