Cara Untuk Merawat Landak

Kita mengenal landak sebagai binatang berduri yang secara fisik terlihat menakutkan. Namun, kini ini banyak dijumpai mereka yang suka memelihara binatang berduri ini. Dalam memelihara landak ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, yang paling utama ialah makanannya. Salah-salah memberi makan ke landak sanggup berdampak jelek bagi kesehatan dan juga masa hidupnya. Berikut ini sedikit gosip mengenai kuliner landak yang sanggup Kamu berikan ke binatang peliharaanmu.

Pada dasarnya landak merupakan binatang pemakan serangga, namun bahwasanya di alam binatang ini termasuk binatang oportunis yang tidak hanya memakan serangga tetapi juga binatang lain menyerupai siput dan cacing, serta flora dan buah-buahan. Atas dasar hal tersebut lah lalu kuliner landak komersial diformulasi. Makanan landak buatan tersebut pada umumnya mengandung kitin (bahan penyusun rangka luar serangga). Namun, bila Kamu tidak sanggup menemukan kuliner komersial yang tersedia untuk landak, maka Kamu sanggup menggantikannya dengan materi kuliner yang Kamu formulasi sendiri atau kuliner binatang lain juga sanggup diberikan.
 Kita mengenal landak sebagai binatang berduri yang secara fisik terlihat menyeramkan Cara Untuk Merawat landak

Pada prinsipnya kuliner landak harus kaya akan protein dan rendah lemak. Jika dipresentasikan maka kuliner landak harus mengandung setidaknya 30% protein dan tidak lebih dari 15% lemak. Makanan kucing yang kering dan rendah lemak juga sanggup diberikan ke landak. Dalam satu hari, berikan landak 4 sendok makanannya, jangan hingga berlebihan nanti sanggup obesitas landak peliharaanmu. Jika berat badannya mulai berlebih, maka kurangi menjadi 3 sendok untuk per harinya.

Untuk meracik kuliner landak sendiri, Kamu sanggup memakai bahan-bahan segar, menyerupai sayuran dan daging, yang dimasak tanpa bumbu. Landak ternyata juga memerlukan sayuran segar semoga tubuhnya tetap sehat loh. Sayuran menyerupai kubis, kembang kol dan sayuran hijau lainnya sanggup Kamu berikan ke landak. Selain itu, buah-buahan menyerupai apel dan pir juga sanggup diberikan untuk landak. Jangan berikan kuliner segar itu setiap hari, sebaiknya 4 kali dalam seminggu.

Makanan lain yang sanggup diberikan untuk landak ialah serangga, menyerupai jangkrik yang sanggup Kamu beli di tempat-tempat tertentu. Jika Kamu ingin memperlihatkan jangkrik untuk landakmu, maka tempatkanlah jangkrik pada kawasan berventilasi dan taruhlah buah yang mengandung banyak air di dalamnya semoga jangkrik sanggup memakannya (dan mendapat air) sebelum disantap oleh landak.

Lalu, perlukah vitamin atau embel-embel diberikan ke landak? Selama makanannya seimbang, maka Kamu tidak perlu memperlihatkan tambahan vitamin atau suplemen. Jika memang ingin memperlihatkan tambahan vitamin atau suplemen, maka konsultasikanlah dengan dokter hewan.

0 Response to "Cara Untuk Merawat Landak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel