Cara Merawat Burung Kacer Di Dikala Animo Hujan Semoga Tetap Sehat Fit

damai- Pada awal atau pertengahan bulan Oktober kemudian di sebagian tempat atau wilayah sempat terjadi hujan dengan intensitas yang mungkin belum terlalu besar, namun akhir-akhir  ini sudah mulai sering terjadi hujan dan mungkin akan terjadi selama ekspresi dominan penghujan ini selesai adalah sekitar bulan Maret nanti, sehingga secara tidak eksklusif akan kuat pada burung yang kita miliki termasuk juga burung Kacer.

Ada beberapa cara untuk mengantisipasi dan mengkondisikan biar burung Kacer tetap fit selama ekspresi dominan hujan:
  1. Jika pada ekspresi dominan kemarau setiap pagi dan sore burung kita mandikan bahkan sehabis dimandikan pun terkadang burung masih nyebur ke kolam mandi, namun pada ekspresi dominan hujan biar mengurangi  volume mandi.
  2. Penambahan extra fooding (EF), ibarat penambahan porsi Jangkrik 2-3 ekor setiap pagi dan sore, perbanyak porsi ulat hongkong, dan juga dapat tambahkan kroto.
  3. Pemberian Multi Vitamin 
  4. Usahakan, apabila kita termasuk orang yang dalam kesehariannya di rumah, ketika muncul sinar matahari kapanpun munculnya, segerakan jemur burung walau hanya sebentar.
  5. Pada ketika hujan turun, apabila di luar rumah cuaca hirau taacuh dan burung terlihat kedinginan, lebih baik burung dimasukkan ke dalam rumah biar lebih hangat dan apabila sehabis dimasukkan ke rumah burung masih terlihat membisu saja, memekarkan bulu-bulunya dan mata terpejam, alangkah lebih baiknya lagi burung dikerodong.



Semoga Bermanfaat
sumber: damai9.blogspot.com

0 Response to "Cara Merawat Burung Kacer Di Dikala Animo Hujan Semoga Tetap Sehat Fit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel