Pengertian Sterilisasi Pada Hewan

Pengertian Sterilisasi pada hewan

Steril pada anjing dan kucing betina dahulu mengacu pada pengangkatan organ reproduksi (ovarium, jalan masuk telur, rahim), sementara steril pada binatang jantan berarti mengangkat testisnya. Sterilisasi mencegah binatang berkembang biak (sehingga mengurangi over populasi binatang peliharaan). Sterilisasi juga memperlihatkan banyak manfaat kesehatan untuk binatang peliharaan dan juga mengurangi persoalan sikap tertentu yang tidak diinginkan.

Steril sebaiknya dilakukan pada loop pertama (sebelum binatang puber dan sebelum mengandung yang pertama kalinya). Masih ada beberapa orang yang menyampaikan mensteril anak anjing itu berbahaya, tapi itu tidak benar. Sekarang hal ini telah lebih diterima secara luas. Ide-ide perihal perlunya menunggu hingga sehabis anjing enam bulan atau satu tahun benar-benar kuno dan bukti-bukti malah menyampaikan hal yang sebaliknya. Bahkan American Veterinary Medical Association mendukung sterilisasi di usia muda. Anak-anak anjing sanggup pulih jauh lebih cepat dibandingkan dengan anjing dewasa. Sterilisasi yaitu operasi kecil dan mengurangi penyakit di lalu hari. Operasi steril lebih gampang dilakukan pada binatang di usia muda.

Logikanya "Jika membiarkan binatang peliharaan kawin dan memiliki anak, berarti Anda pribadi memperlihatkan bantuan terhadap persoalan over populasi binatang peliharaan. Dengan begitu, kini Anda harus menemukan rumah untuk semua anak anjing yang dilahirkan tersebut. Untuk setiap rumah yang Anda temukan, berarti satu rumah sudah diambil dan hilang kesempatan bagi anjing liar yang sudah terlanjur lahir untuk mendapat rumah. Ditambah lagi, Anda tidak sanggup mungkin tahu hal buruk apa yang akan dilakukan oleh pemilik anak anjing Anda di lalu hari. Jadi, kecuali Anda mensterilkan semua bawah umur anjing sebelum menempatkan mereka, pemilik gres mungkin akan membiarkan anjing mereka berkembang biak juga . Dengan demikian, Anda telah menambahkan jumlah anjing untuk persoalan over populasi binatang peliharaan“.

Manfaat bagi binatang :

Kebiri dan sterilisasi membantu binatang peliharaan hidup lebih usang dan lebih sehat.
Kebiri dan sterilisasi sanggup mengurangi persoalan kesehatan yang lebih sulit dan mahal.
Sterilisasi sanggup mengurangi tanda-tanda kanker jalan masuk kemih dan ovarium serta kanker buah dada (puting susu), terutama apabila binatang anda di steril sebelum haid pertamanya.
Kebiri akan mencegah kanker testis dan mengurangi insiden penyakit prostat.


Manfaat bagi pemilik :

1. Kebiri dan sterilisasi menciptakan sifat binatang anda lebih baik dan lebih terkontrol.

2. Sterilisasi kucing mengurangi binatang itu untuk kencing dimana-mana.

3. Mengebiri kucing akan menjadikan binatang tersebut berperilaku lebih baik, alasannya yaitu siklus ekstrus (siklus subur) untuk kucing yang tidak disteril berlangsung tiap 3 kali atau lebih dalam setahun.

4. Hewan yang tidak disteril lebih sering mendatangkan persoalan dan seringkali memperlihatkan tanda - tanda agresive daripada binatang yang disteril.

5. Sterilisasi dan kebiri sanggup mengurangi harapan binatang untuk menggigit.

6. Pengebirian mengurangi harapan binatang peliharaan untuk berkeliaran di luar, melarikan diri dan berkelahi.


Manfaat bagi lingkungan :

Perkawinan binatang yang tidak direncanakan mengakibatkan pertambahan populasi, sehingga sterilisasi dan kebiri sanggup mencegah kelebihan populasi tersebut. alasannya yaitu berbagai orang yang membuang kucing atau anak kucing menjadikan binatang itu terlantar dan bernasib buruk yang bahwasanya yaitu bukan kesalahan binatang - binatang itu tetapi yaitu kesalahan orang-orang yang kurang bertanggung jawab terhadap peliharaannya. Jadilah pemilik yang bertanggung jawab, pemilik yang tidak membiarkan binatang peliharaannya untuk beranak-pinak, mengingat adanya persoalan over populasi di negeri ini.

0 Response to "Pengertian Sterilisasi Pada Hewan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel