Kelebihan Dan Kekurangan Ternak Puyuh

1. Kelebihan 

Pemeliharaan binatang ternak ini ( puyuh ), memang mempunyai badan / postur yang kecil di bandingkan ayam, dengan ini memudahkan peternak untuk membuat sangkar dengan ukuran 50x150 cm per kotak untuk 50 ekor. Makara tidak memakai lahan yang terlalu luas, lantaran sebab-sebab di atas memudahkan peternak menerima hasil yang maksimal. Penempatan sangkar sanggup diletakkan di sekitar pekarangan rumah, namun tempat yang di sarankan memperoleh intensitas cahaya. Dalam beternak puyuh faktor kesehatan merupakan faktor penting untuk menerima produksi telur yang berkualitas. Oleh lantaran itu perlu adanya perilaku antisipasi terhadap penyakit. Telur puyuh mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi, terutama kandungan protein dalam telur puyuh paling tinggi di antara telur unggas lainnya. Nilai gizi yang sangat tinggi inilah yang menimbulkan telur puyuh menjadi primadona semua kalangan terutama bawah umur kecil, lantaran pada masa pertumbuhan anak kecil memerlukan protein yang tinggi dan tentunya telur puyuhlah yang menjadi konsumsi pelengkap orang bau tanah untuk anaknya. 

Keuntungan lain yang didapat peternak dari telur puyuh yakni produksi pemasukan bagi peternak. Selain dari telur, bulu burung puyuh sanggup dipakai sebagai materi baku kerajinan dan perabot rumah tangga. Menjamurnya pusat industri rumahan yang bergerak dalam bidang kerajinan dan merebahnya kompetisi dalam berbisnis, tentunya pihak pusat industri kerajinan berlomba-lomba dalam membuat penemuan baru, salah satunya dengan penggunaan bulu burung puyuh untuk kerajinan dan perabot rumah tangga. Tentunya permintaan akan bulu burung puyuh semakin meningkat, dan inilah kelebihan bisnis puyuh. 

Kelebihan yang lain yakni kotoran puyuh berkhasiat sebagai pupuk kandang. Kotoran burung puyuh sanggup di gunakan pada pemupukan tumbuhan khususnya sayuran, jadi para petani sayur sangat mencari kotoran burung puyuh ini untuk ladang sayurnya, lantaran kotoran puyuh sanggup menyuburkan unsur hara dalam tanah yang akan di tanami sayuran. Dibalik bentuk dan baunya yang sebagian orang menganggap tidak enak, sejatinya kotoran puyuh sangat berkhasiat untuk kesuburan tanah dan mengaktifkan unsur hara dalam tanah. 

Hasil pelengkap lainnya yakni daging afkiran yang mempunyai nilai gizi yang setara dengan telurnya, serta mempunyai cita rasa yang enak, dan tentunya banyak dinikmati oleh konsumen. Banyak outlet-outlet yang menjajakan kuliner burung puyuh. Tentunya permintaan akan afkiran daging burung puyuh sangatlah tinggi, sehingga peternak tak perlu khawatir dengan puyuh nantinya akan di afkir.
 dengan ini memudahkan peternak untuk membuat sangkar dengan ukuran  Kelebihan Dan Kekurangan Ternak Puyuh
Ternak Puyuh

2. Kekurangan 

Burung puyuh merupakan binatang unggas yang sering sekali terkena penyakit, sehingga perlu perawatan yang maksimal. Burung puyuh perlu ditempatkan pada tempat yang minim kebisingan atau kegaduhan, hal ini bertujuan semoga burung puyuh tidak mengalami strees yang berkelanjutan, dan sanggup menghipnotis jumlah produksi telur setiap harinya. Burung puyuh sangat tergantung pada kondisi lingkungan sekitar. Kondisi lingkungan sekitar atau suhu ruangan yang ideal berkisar 25ºC - 28ºC, kalau terjadi perubahan lingkungan yang dramatis burung puyuh akan mengalami gangguan kesehatan. 

Melihat kekurangan diatas, bersama-sama problem tersebut sanggup di atasi, misal untuk menekan stress pada burung puyuh sanggup di minimalisir dengan memperlihatkan music pada dikala doc tiba hingga pada fase produksi, dengan demikian puyuh akan terbiasa dengan bunyi keras. Makara pada dasarnya semenjak kecil harus sudah diberi music/ radio. Pada problem kesehatan, untuk menanggulanginya yaitu dengan melaksanakan treatment vaksinasi mulai doc hingga fase produksi semoga kebal terhadap penyakit, dan tentunya dengan memperlihatkan vitamin pelengkap pada fase produksi, untuk menunjang semoga produksi telur tetap tinggi. Sedangkan untuk menangani suhu lingkungan sangkar puyuh, sanggup di lakukan dengan menempatkan kipas angin semoga udara dalam sangkar berganti, kemudian juga sanggup dengan menyiram lantai di sekitar sangkar ataupun menanam tumbuhan hijau semoga lingkungan sangkar tidak terasa panas. Sebetulnya unggas mempunyai keahlian khusus untuk membuang panas dalam tubuhnya yaitu dengan cara panting.

MAU TAU CARA AGAR SUKSES BUDIDAYA BURUNG PUYUH? KLIK DISINI

MAU TAU KHASIAT DAN KELEBIHAN TELUR BURUNG PUYUH

MAU TAU KHASIAT DAGING BURUNG PUYUH?

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Ternak Puyuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel