Strategi Promosi Dan Pemasaran Ternak Puyuh

Strategi Promosi Dan Pemasaran Ternak Puyuh

Berbagai macam aspek seni administrasi promosi dan pemasaran dilakukan oleh siapapun dan apapun usahanya. Bergerak dibidang peternakan, khususnya ternak puyuh, salah satu seni administrasi yang sanggup kita lakukan yaitu dengan aktif mengikuti organisasi yang digadang-gadang oleh pemerintah untuk membuat wirausahawan mandiri, yaitu dengan mengikuti UKM dibidang peternakan yang dinaungi oleh dinas peternakan, dari keaktifan kita ikut organisasi tersebut, secara pribadi maupun tidak pribadi produk kita akan terpromosikan. Kedua, selain mengikuti organisasi UKM, seni administrasi promosi dan pemasaran sanggup pribadi melihat kondisi pasar ketika ini. Untuk produk hasil peternakan mempunyai komoditif yang anggun dipasaran alasannya yaitu stok dalam negeri belum sanggup mencukupi, sehingga untuk menjual hasil peternakan khususnya telur puyuh sangatlah mudah. Strategi promosi dan pemasaran yang ketiga yaitu melalui partner/mitra bisnis (pengecer). Melalui kerjasama dan saling kepercayaan, produk kita pastinya akan mendapat daerah dengan sistem pemasaran menyerupai ini, produsen lebih dimudahkan alasannya yaitu tidak perlu ambil pusing untuk mencari calon konsumen alasannya yaitu hasil produksi sudah niscaya terjual. Namun ada kelemahan dalam sistem pemasararan ini, yakni harga yang kita patok tidak akan terlalu tinggi dari harga pasaran. 

Ada juga sistem pemasaran lewat pasar-pasar menyerupai pasar tradisional dan juga mini-market yang kian hari makin menjamur dimana-mana ketika ini. Sistem pemasaran menyerupai ini hampir sama dengan sistem pemasaran pihak ke II. Dengan sedikit perbedaan, yaitu harga yang kita patok relatif lebih tinggi. 
Untuk sistem pemasaran selanjutnya sedang marak-maraknya berkembang dimasyarakat, yakni sistem pemasaran secara online. Kita sanggup membuat blog untuk pemasaran produk yang kita jual. Dapat pula kita memasang iklan produk kita lewat jejaring sosial menyerupai facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya. Kelebihan dari sistem pemasaran online diantaranya jangkauan pemasaran produk kita akan lebih luas hingga luar kota, luar pulau, bahkan hingga luar negeri. Namun ada kekurangan dari sistem pemasaran online menyerupai ini yaitu resiko akan tertipu cukup besar mengingat kita tidak bertemu pribadi dengan konsumen yang membeli produk kita. Selanjutnya, sistem pemasaran secara pribadi ke konsumen yakni dengan menjual produk kita tanpa mediator dan pribadi ke konsumen. Ada kelebihan dari sistem menyerupai ini, harga yang sanggup kita patok untuk konsumen sanggup lebih tinggi dari sistem-sistem pemasaran lainnya alasannya yaitu harga sanggup sesuai dengan harga pasaran. Namun, mengingat begitu sedikitnya waktu yang kita miliki dan mungkin alasannya yaitu ini merupakan perjuangan sampingan jadi waktu yang kita punyai relatif sedikit. Masih berbagai bahwasanya sistem pemasaran yang sanggup kita gunakan dalam pemasaran produk kita. Semua itu tergantung kepada pemilik rumah produksi itu sendiri mana yang akan dipakai dan yang cocok diterapkan di rumah produksinya, tentunya berbeda antara yang satu dengan lainnya. Kita dituntut untuk jeli memanfaatkan jenis-jenis sistem pemasaran yang pastinya mempermudah kita sebagai produsen untuk memasarkan hasil produksi kita. Jangan hingga kita salah menempatkan fatwa kita pada daerah yang tidak semestinya ditempati.

0 Response to "Strategi Promosi Dan Pemasaran Ternak Puyuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel