Mengenal Burung Edel Sanger, Si Kecil Yang Mantap Ngerollnya

Mungkin banyak dari teman Burung kicau yang belum tahu wacana burung Edel Sanger atau yang biasa sering di sebut dengan nama burung Sanger. Burung yang mempunyai nama latin Serinus Leucopygius ini sama menyerupai burung Blackthroat ialah sama-sama berasal dari Afrika. Meskipun begitu peminat dari burung yang berjulukan lain Grey Singing Finch ini tidak sebanyak burung BT (Blackthroat).



Sebenarnya burung ini sudah masuk ke negara kita semenjak dari jaman dahulu, namun burung ini kurang di minati oleh para burung kicau mania, mungkin hal ini di karenakan sebab burung ini mempunyai penampilan yang kurang menarik dan badan nya pun lebih kecil dari burung BT.



Padahal burung ini juga mempunyai kicauan yang sangat rapat dan variatif, sehingga tak jarang burung ini sering di jadikan buat masteran burung kenari. Bahkan para pecinta burung Sanger di banyak sekali negara menyatakan bahwa burung ini mempunyai bunyi kicauan dengan kualitas paling melodius daripada jenis burung Finch yang lainnya.



Untuk perawatan burung terbilang cukup mudah, layaknya merawat burung kenari, burung Sanger juga sama menyerupai burung Finch lainnya ialah memakan biji-bijian, anda juga sanggup memberinya dengan sayur-sayuran menyerupai sawi kangkung dan lain-lain, dan juga sanggup di berikan telur sebagai hidangan tambahannya.


Membedakan burung jantan dan betina:

Untuk membedakan jenkel (jenis kelamin) dari burung ini bukanlah perkara yang mudah, sebab burung ini termasuk burung jenis monomorfik ialah burung yang mempunyai fisik nyaris sama antara jantan dan betina.


Namun anda sanggup dengan gampang untuk membedakannya sehabis dewasa, ialah dengan mendengarkan kicauannya, untuk yang jantan mempunyai kicauan yang variatif, sedangkan yang betina hanya monoton menyerupai nada call. atau anda sanggup melihat belahan vent nya untuk memastikannya menyerupai pada Cara membedakan jenkel burung kenari.

Nih video burung Sanger yang gacor mantaps..




sumber: /search?q=burung-blackthroat

0 Response to "Mengenal Burung Edel Sanger, Si Kecil Yang Mantap Ngerollnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel